Trend Busana Muslim Syari

Trend Busana Muslim Syari – Nibras Gamis yang biasa menawarkan gaun bersiluet A juga khimar kali ini mencoba hal baru dengan keluar dari busana warna pastel. Lewat koleksi bertema Tranquil Affluence, kakak-adik ini membuat karyanya tampil elegan dengan warna gelap seperti biru navy, hijau gelap dan juga paduan nude.

Koleksi juga tak tampil polos, melainkan lebih cantik dengan permainan motif batik yang sederhana. Garis asimetris terlihat di beberapa busana dan dipermanis ruffle juga aksen draperi.Ia berkreasi dengan material ringan seperti organza sebagai aksen dari hijab syar’i yang membuat looknya tidak terkesan berat. Hijab panjang yang menutupi dada itu dipadukan bersama rok panjang model A. Desainer memberi efek draperi di hijab atau menyelipkan ruffle pada rok agar looknya tidak tampil monoton.

“Kami ingin membuat wanita walau memakai hijab syar’i tapi mereka tetap terlihat langsing,” ujar Senaz dari Si.Se.Sa usai show di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Kamis (2/2/2017)

Terakhir adalah Yuyuk Nurmaisyah yang juga mengangkat model hijab syar’i dalam koleksinya. Desainer yang mengaku menyiapkan karyanya dalam waktu sebulan ini menawarkan karya dengan dominasi biru muda.
Ia juga memberikan aksen lace dan bordir untuk menghadirkan inspirasi ala Eropa klasik, serta paduan dengan outer menerawang agar lebih dramatis. Desainer APPMI Jawa Timur itu tak hanya menawarkan delapan baju syar’i, namun juga 3 baju ihrom bernuansa warna putih ivory.
“Meskipun terkesan panjang tapi ringan saat dipakai, bahannya juga dipilih yang ringan,” tutupnya.