Bagaimana Cara Memakai Busana Muslim Dengan Benar?

Bagaimana Cara Memakai Busana Muslim Dengan Benar – Cara berpakaian Muslim telah menarik perhatian besar dalam beberapa tahun terakhir, dengan beberapa kelompok menunjukkan bahwa pembatasan pada pakaian merendahkan atau mengendalikan, terutama untuk wanita. Beberapa negara Eropa bahkan telah mencoba untuk melarang aspek-aspek tertentu dari adat berpakaian Islami, seperti menutupi wajah di depan umum. Kontroversi ini sebagian besar berasal dari kesalahpahaman mengenai alasan di balik aturan berpakaian Islam. Pada kenyataannya, cara berpakaian kaum Muslim benar-benar didorong oleh kesopanan sederhana dan keinginan untuk tidak menarik perhatian individu dengan cara apa pun. Muslim pada umumnya tidak membenci larangan yang ditempatkan pada pakaian mereka oleh agama mereka dan kebanyakan menganggapnya sebagai pernyataan bangga tentang iman mereka.

Islam memberikan panduan tentang semua aspek kehidupan, termasuk masalah kesopanan publik. Meskipun Islam tidak memiliki standar tetap untuk gaya berpakaian atau jenis pakaian yang harus dipakai oleh Muslim, ada beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi. Islam memiliki dua sumber bimbingan dan putusan: Quran, yang dianggap sebagai kata yang diwahyukan Allah, dan Hadis-hadis Nabi Muhammad, yang berfungsi sebagai model peran manusia dan panduan. Adapun Syarat Syarat Yang Harus Dilaksanakan;

Persyaratan ke-1: Tidak Meniru Iman Lain

Islam mendorong orang untuk bangga akan siapa mereka. Muslim harus terlihat seperti Muslim dan tidak seperti tiruan orang-orang dari agama lain di sekitar mereka. Perempuan harus bangga dengan kewanitaan mereka dan tidak berpakaian seperti laki-laki. Dan laki-laki harus bangga dengan maskulinitas mereka dan tidak mencoba meniru perempuan dalam pakaian mereka. Untuk alasan ini, pria Muslim dilarang mengenakan emas atau sutra, karena ini dianggap aksesoris feminin.

Persyaratan ke-2: Ketebalan

Nabi Muhammad pernah memperingatkan bahwa di generasi selanjutnya, akan ada orang-orang “yang berpakaian belum telanjang.” Pakaian tembus pandang tidak sederhana, baik untuk pria maupun wanita. Pakaian harus cukup tebal sehingga warna kulit yang menutupi tidak terlihat, atau bentuk tubuh di bawahnya. seperti busana muslim nibras

Busana Muslim hanyalah salah satu aspek kesopanan. Lebih penting lagi, seseorang harus sederhana dalam perilaku, tata krama, ucapan, dan penampilan di depan umum. Gaun itu hanyalah salah satu aspek dari keseluruhan wujud dan yang hanya mencerminkan apa yang ada di dalam hati seseorang.